Tuesday, January 1, 2013

Puisi Muhasabah

Menghitung aku menghitung
Menghitung satu persatu
Termenung menghimbau masa lalu
Aku berusaha hitung modalku
Untuk perjalanan ku nanti kembali ke Rabb-ku
Kiranya banyak kah saldo kebaikanku
atau malah defisit dan berat ke kiri timbanganku

Kulihat ternyata banyak sekali lalai ku
Saking banyaknya, tak lagi dapat lagi ditimbang,
aih...jelas sekali aku ini manusia yang penuh cela
apakah mungkin selama ini aku buta?
Bagaimana ini? Aku mau kembali ke Rabb-ku dengan bahagia
Sekelompok dengan orang-orang yang menerima berita gembira

Ah....aku tau....apa kamu tau?
Rabb ku itu Al Ghofur Al Akram...
Dia lah Allah yang Maha Pemaaf, Maha Pemurah
Dia yang tidak pernah mengabaikan siapapun yang berlindung kepada-Nya
Akupun bersujud dihadapan-Nya seraya berdo'a
"Ya Allah yang maha mendengar do'a hamba-Nya
Ampunilah aku yang masih saja buta walau dalam cahaya.
Yang masih tersungkur walau sudah di jalan yang rata.
Ampunilah aku yang bergelimang dosa, 
Berikanlah aku cahaya petunjuk-Mu, Tunjukkanlah aku jalan yang lurus.
Dan bimbinglah aku selalu Yaa Allah
Agar aku tak lagi tersesat setelah aku mendapat petunjuk
Ya Allah Hanya kepadamulah aku meminta pertolongan
Karuniakanlah aku indahnya cinta-Mu,
Agar kelak Kau izinkan ku untuk merasakan ni'mat surga-Mu
Amin Amin Yaa Rabbal Alamin".

No comments:

Post a Comment